Senin, 24 Oktober 2011

About my Fanfiction

Mau berbagi cerita aja seputar FanFiction yang pernah aku buat. Baca ya syukur, nggak juga gga papa :)

Bukan cerita (cinta) biasa ==> cerbung pertama yang ada kata TAMAT. Awal nyelesein bccb, sumpah. Nggak percaya. Pertama sih, emang pengen ikutan ngeramaiin ning waktu itu. Karena akunya emang seneng nulis cerpen, jadi cerbung merupakan tantangan baru. Makanya, nggak nyangka bisa tamat. Waktu di ning dulu, ngepost di forum. Mirisnya, yang komentnya Cuma tiga orang. Psssstt. Dan waktu detik-detik (?) ning mau di tutup, ngepost part 11 dan part 12 di blog. Part 12 sebagai penutup bccb dari ‘Astriyel.Gabfc Oke’ hahaha. Siapa sangka, ada yang message ke fb, pengen bccb di lanjutin lagi. Dan waktu kenalan juga di fb, ada yang bilang udah baca bccb, tapi Cuma part 11 dan 12 yg di blog itu. Trus di twitter juga ada, malah katanya, dia ngefans sama bccb tpi Cuma prnah baca part 11 dan 12. Nah. Dari situ baru deh aku ngeh. Fanfiction itu di postnya di blog, bukan di forum. Forum kan untuk diskusi. Ye gga? Dan karena orang2 yg minta di re-post, akhirnya aku re-post lagi di facebook. Dengan beberapa prubahan di sana-sini. Dan Alhamdulillah, ternyata respon positif datang dari mana-mana. Seneng banget! Tapi… emang dasarnya aku nggak displin, jadi bccb nggak teratur gitu di postnya.Dan dari bccb, readers pada ngusulin untuk buat novel. Ya ampuuun. Serasa di bawa terbang paus akrobatik deh (?) Bener-bener seneng + terharu banget :’D

Ketika Nova harus memilih ==> dari awal di post, KNHM emang udah eksis. Apalagi di postnya waktu ic3 baru-baru selesai. Jadi masih hot (?) gossip ttg nova yg di rebutin 4 cwo kece di 5 besar. Dan dari situ, aku angkat jadi cerbung. Eh… banyak banget yg respon positif. Alhamdulillah ya :D Koment2nya pada bilang “Vario aja ya” “Novin dong novin” “Avatarlah! Hidup avatar!” Hahaha. Persis kayak orang demo deh. Tapi mirisnya, nggak ada anak nozy -,- padahal di situnya aku mau banyakin scene nozy, eh… karena nggak ada yg mau, ya udah, aku banyakin scene vario karena anak vario wktu itu pada bejibun. Hahaha. Jujur, aku sendiri juga dilema si nova harus milih siapa. Dilema berat. Apalagi si nova ya? Haha. KNHM juga cerbung pertama aku, yang nggak ada OCHA, CAIK, ataupun OKE, kayak di bccb. Sempet nyesel juga sih, tapi aku pengen buat sesuatu yang beda. Soalnya, dari cerpen sampai cerbung, OKE sama OCHA gga pernah di pisahin. Dan kali ini, akhirnya aku memisahkan mereka. Hahahaha #evillaugh

Si bisu dan cowok keren ==> awalnya, readers nya bejibun. Dan pemeran si bisu alias ‘aku’ belum aku kasih tahu di part awal. Karena namanya emang nggak di sebut. Banyak yg ngeramal Shilla, Sivia, ataupun Dea. Hahaha. Dan… waktu aku tunjukin kalau peran utama itu Zahra, readers pada kecewa. Soalnya di pasangin sama Alvin. Aku pengen buat couple baru aja. Karena waktu itu Zavin belum ada. Eh… malah pada kaburan. Males-malesan gitu baca SBCK -__- karena itu, di putuskan gga di teruskan dan di ganti sama Ketika Nova Harus Memilih.

Diary SIB ==> sebenarnya, Cuma iseng-iseng aja ngetik nih cerita. Waktu itu icil gokil, twins, nama gua Alvin dan gue ganteng banget, serta FF-FF yang berbau komedi lainnya lagi booming banget. Jadi iseng aja ikutan. Dan pas pertama kali ngepost, yaelah bussseeeettt. Yang komen banyak! Gga nyangka! Bener deh! Di komentnya sih, mereka pada ngakak. Hahaha. Padahal Cuma iseng loh - -v

Serial Ocha ==> Karena waktu itu lagi demen banget sama ocha, jadi buat FF special untuk ocha. Ya… Alhamdulillah ya. Respon positif. Malah, ada yang koment “semoga waktu mos nanti aku juga kayak gini” hahaha. Seneng banget. Karena kata seorang author yg aku kagumi, “Sebuah cerita juga di sebut berhasil kalau sang pembaca ingin masuk dalam cerita itu.” Hahaha. Seneng banget lah! Ini juga cerita pertamaku yang pake’ sudut pandang ‘aku’.

Persahabatan Musuh Bebuyutan ==> Sebenarnya belum di post, Cuma… apa ya. Ini cerbung kesayanganlah. Entah kenapa pas nyelesein cerbung ini, aku bangga sama diri sendiri. Hahaha. Alurnya rapi, karakternya kuat, walau konfliknya agak nggak rapi karena banyak BANGET. Pengen masukin semua couple di cerbung ini, makanya, banyak banget konflik. Dan juga, cerbung terpanjang yang aku buat. Hahaha. Alhamdulillah ya. Wkwkwkwk. Tapi, -menurutku sih- konflik2 yg bejibun itu, terjalin rapi jadi satu cerita yang padu. Konflik utamanya juga nggak goyang. Jadi seakan-akan, kayak batang pohon yang menjulang tinggi, dan ada ranting-rantingnya. Konflik utama itu batang pohon, dan konflik2 yg bejibun itu adalah rantingnya. Waktu masih perkenalan, Alhamdulillah readers ngasih respon positif. Dan kayaknya, cerbung itu bakal di post di sini ;)

Pangeran salju ==> Ah… ini cerbung paling OKE. Hahaha. Secara, couplenya emang OKE. Sama kayak bccb, di cerbung ini aku juga buat Rio sama Keke nggak akur dan selalu berantem. Cuma bedanya, kalau di bccb emang berantem tapi mesra (?) sering malu-malu gitu. Kalau di Pangeran Salju, beh… jangan harap deh. Emang bener-bener musuh besar. Baca cerbung ini kadang ngakak sendiri. Lucu aja soalnya. Walau di akhir agak limbung (?) soalnya si Keke malah bukan milih Rio. Terus suka juga sama peran Ozy di sini. Kalau di bccb, dia sering tersiksa karena Acha yg muja-muja Gabriel. Di Pangeran salju, Acha emang di ceritakan ngefans banget sama Rio, tapi di sisi lain dia juga sering jealous liat Ozy sama Keke. Makanya, patah hati mereka seimbang (?) gga kayak di bccb, Ozy nya ngenes banget *eeehhh

Harmoni ==> sama kayak PMB, banyak konflik. Tapi, menurut aku, Harmoni lebih rapi. Jalinan ceritanya teratur. Apalagi ada peran utama, Gabriel. Jadi, Gabriel adalah penyatu semua cerita itu. Sipnosisnya, Harmoni itu sebuah tempat kursus music. Dan di dalamnya, banyak kisah-kisah beda yang terjadi, tapi di satuin sama Gabriel. Seru sih. Couple utamanya Zevin. Suka banget sama Zevin di sini. Malu-malunya ituloh. Persis kayak anak SMP. Kalau udah ada yang nonton Dream High, Zevin di sini bisa di samain kayak Pil suk-Jason. Terus ada cerita dari SIB yang kece (?). Ada juga cerita persahabatan yang suka bikin nyesek Cakka-Oik-Obiet-Agni-Irsyad. Pengorbanan Ray buat Ozy. Atau… Shilla sama Sivia yang temen akrab, malah jadi musuh dan kelahi gara-gara Gabriel. Rio-Keke (yang lagi-lagi) di buat gga akur. Acha, yang diam-diam naksir sama temen kakaknya. Ify, si primadona yang punya stok pacar bejibun.Dan yang lain. Sukalah sama cerbung satu ini.

Do you remember? ==> Cakshil Fever! Demam Cakshil mewabah semenjak Cakka punya twitter. Karena itu, aku buat FF ttg mereka. Cerita ini bisa di kategorikan drama-romantis. Banyak banget adegan nyesek nya -__- tapi juga ada beberapa adegan yang buat senyam-senyum. Dan, banyak kejutan gga terduga dari cerbung ini. Awalnya, judulnya Remember Me. Malah, udah ada poster promo nya. Tapi, ternyata udah ada FF lain judul sama, dan juga terkenal! Beh… mati kutu deh ya. Akhirnya di ganti, jadi Who Are You. Tapi gga tahu napa, kurang srek aja gitu. Makanya, jadi Do you Remember. Aneh ye? -__-

Most Wanted ==> Cerita paling wah wah wah. Bikin melting sumpeh. Enak bgt jadi Keke (peran utama) di keliling 4 cowok kece. Ya siapa lagi kalau bukan the CRAG. The CRAG itu para most wanted sekolah (lagi lagi jadi most wanted). Selain most wanted, mereka juga bisa di bilang preman sekolah. Di segani juga di hormati. Dan Keke adalah adik dari Gabriel, leader the CRAG. Dia bagai permata yg bener-bener di jaga Gabriel. Jadi, anggota the CRAG lain juga ngelindungin Keke. Mantep benerrr... Dan yang lebih mantep, Keke ada di tengah-tengah cowok-cowok keren. Ozy, Deva, Debo, dan Obiet. Tapi nggak gampang dapatin Keke karena harus berhadapan sama Gabriel dan anak the CRAG lain. Ada juga cerita dari anggota the CRAG. Cakka, playboy sekolah yang ternyata naksir temennya Keke, Oik. Alvin, si ketua osis yang udah lama pacaran sama seketarisnya sendiri, Zevana. Dan Gabriel, si leader yang langsung jatuh cinta sama anak baru bawel yang galak dan nggak pernah takut sama the CRAG yang di sebut-sebut sebagai preman sekolah. Sedangkan Rio... si cool yang suka menyendiri, ternyata diam-diam suka sama adik kelasnya sendiri.

Yap. Itulah cerbung2 saya yang saya ingat :D Cuma beberapa doang yg pernah di post. Yang lain belum. Malah, ada beberapa yang masih gantung dan belum selesai. Doakan bisa cepet selesei ye. Hahaha. Koment? Klik aja twitter.com/aleastri atau facebook.com/mrz.mikas sipppp




 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar